selamat datang di blog raden mas suryo

Rabu, 26 Desember 2012

Berdoa Sebelum Bekerja

Dalam kegiatan keseharian, kita tidak di luputkan dari keadaan psikologis kita. Dan sudah menjadi patokan bahwa perasaan dan psikologi kita mempengaruhi hasil kerja kita.
Satu contoh, sbgai seorang welder atau tukang las tidak akan mendapatkan hasil las yg baik dan kuat apabila perasaan dan psikologisnya terganggu. Yang terpenting adalah  keselamatan si welder itu sendiri. Dan bukan hanya welder saja, smua pekerja juga akan mengalaminya. Maka dari itu setiap perusahaan akan menganjurkan untuk berdoa dulu sebelum bekerja. Karena dengan melakukan kontak dengan sang pencipta atau berdoa, seseorang akan mendapatkan ketenangan pikiran dan batin. dengan begitu psikologis dan perasaan pekerja akan menjadi tenang, sehingga menjadikan setiap apa yang dilakukan seorang pekerja akan menjadi lebih baik dan terkontrol. selain itu dgn berdoa kita akan selalu didekatkan dengan sang pencipta yang membuat kita menjadi tenang. dan semua orang juga tau bahwa kekuatan doa sangatlah besar, karena segala sesuatu yg tidak mungkin bagi manusia akan menjadi mungkin bagi Tuhan. Seperti halnya unit atau mesin yg dilakukan P2H atau pemeriksaan perawatan harian untuk memastikan unit siap bekerja. selain itu berdoa sama halnya dgn melakuan P2H, kita bisa instrokpeksi diri, layakkah kita melakukan atau bekerja hari ini???
Selanjutnya sedikit tips. silahkan mencoba selalu berdoa sebelum beraktifitas, niscaya kita akan mendapatkan yg terbaik.
selamat mencoba.

safety isn't everything
but without it, we are nothing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar